DIKLAT 3 IN 1 AHLI PRODUKSI ANEKA OLAHAN IKAN BERBASIS KOMPETENSI

 

Waetuwo 16 April 2018, pebukaan Diklat 3 in 1 Ahli Produksi Aneka Olahan Ikan gelombang ke IV yang dilaksanakan di kampus SUPM Bone merupakan hasil kerja sama antara SUPM Bone dengan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar. Kegiatang untuk tahun 2018 berdasarkan dari informasi pihak BDI Makassar untuk peserta pelatihan berjumlah sekitar 1000 orang dari pelaku perikanan.

Diklat ini sudah berjalan dari bulan januari, mulai dari diklat angkatan I, II, dan IV dilaksanakan dikampus SUPM Bone sedangkan untuk gelombang III dilaksanakan di makassar.

Pelaksanaan Diklat  3 in 1 bertujuan untuk meningkatkan mutu, keahlian, kemampuan, dan keterampilan para peserta.  Pelaksanan diklat ini dibagi beberapa tahapan, mulai dari pemberian materi tentang pengolahan hasil perikanan yang dipaparkan oleh Pemateri yang sudah ditentetukan oleh Tim TUK Supm bone. Setelah pemberian materi, selanjutnya para peserta diarahakn ke TEFA (Teaching Factory) untuk praktek langsung.

Diakhir kegiatan ini diharapkan para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa memanfaatkan ilmu yang mereka peroleh.

(ym)

Oleh : 1