HARI NUSANTARA 2017

Tanggal  13 Desember, ditetapkan sebagai Hari Nusantara sejak 2001. Hari Nusantara merupakan perwujudan dari Deklarasi Djuanda yang dianggap sebagai Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua. Melalui deklarasi tersebut, Indonesia merajut dan mempersatukan kembali wilayah dan lautannya yang luas, menyatu menjadi Kesatuan yang utuh dan berdaulat.

 Melalui Keppres No.126/2001 dikukuhkan sebagai Hari Nusantara, artinya setiap tanggal 13 Desember mulai diperingati sebagai salah satu Hari Nasional. Hari Nusantara yang diperingati setiap tanggal13 Desember merupakan penegasan dan pengingatan bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan terbesar di dunia.

 Melalui tema hari nusantara 2017 dengan tema “ Gotong royong dalam kebhinekaaan Nusantara guna Mewujudkan Indonesia Sebagai poros Maritim Dunia”  BRSDM KP SUPM Bone melakukan  kegiatan untuk menyemarakkan hari bersejarah ini, Antara lain, bersih – bersi pantai dan Penanaman Bakau yang dilakukan di Pelabuhan Untia Makassar pada tanggal 16 Desember 2017, dan Donor darah yang dilaksanakan di Kampus SUPM Bone pada tanggal 19 Desember 2017.

Oleh : 1